FOOD STORY2

"these are stories about food in crucial life"

banner FS2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tuesday, January 25, 2011

Home » » The Aims

The Aims

........BangkitdariWP.........
Wou, telah lama tidak terinspirasi menulis yang bermanfaat tentang 'foodstory'. Terlalu lama maen di WP, ampe ga inget bahwa FS2 adalah rumah pertama sayah. Dan bukanlah seorang musafir melainkan harus kembali ke rumahnya.

Berhubung sayah lagi ga punya ide, mending sayah mengenang masalalu denganmu, wahey FS2.. dan menilik kembali GBHB (Garis Besar Haluan Blogging)

Tau gak knapa sayah bikin ini? Yang pernah nimbrung di blog sayah mungkin pernah baca. Bahwa sayah bikin blog ini utamanya adalah untuk menajamkan sisi foodscientist (wee, gaya dikiit) sayah. Karna setau sayah, emang sayah aga2 uun. Jadi sayah sangat ingin dengan adanya FS2, sayah bisa belajar banyak tentang pangan. Hmm,, qadarullah sejauh ini baru terealisasi dikit. Yah, mungkin sayah banyakan setresnyah jadi nulisnya ga tentang pangan. Dan tetep, karena ke-uun-an dan kemalesan sayah nyari referensi buat nulis tentang pangan. Pastinyah kalo nulis ilmiah itu butuh referensi lah ya kann? Nah ini dia sayah males, pengennya langsung aja gitu nulis mah nulis aja kaga usa pake nyari2 referensi, emangnya makalaaaahh?? Stelah dipikir2 solusinya adalah:
-rencanakan!
emang bener bgt kita butuh yang namanya perencanaan, apalagi buat blog sayah yang official inih. Tapi kacawnya sayah seringkali melanggar apa yang telah sayah rencanakan dengan berbagai alasan! (Allaahul Musta'an..)
-taati,taati,taati!

Ada blogger yang netepin seminggu sekali, 3 hari sekali, ampe setiap hari, buat posting di blog. Tujuannya adalah untuk menjaga pembacanya agar tak pindahkelainhatiblog. Namunkutaksanggup….kalo terpatok jadwal. Biasanya sih sesuka sayah aja nulisnya. Tapi ternyata jadwal 'suka2' itu bikin males juga lama2.. Karna dapet inspirasinya susah, kayaknya ini blog harus dijadwal deh terbitnyah.. Mudah2an dengan bgitu jadi lebih aktip.

Sayah bikin ini saat fungsi FS2 mulai goyah (hemp, apacobaa). Karna sayah bingung, kok blog sayah yang rencananya bertema pangan jadi penuh ama sajak2 dan curcol? Ouch, it's out of control! Trus sayah ungsikan postingan yang unrelated to pangan ke blog baru ini. Nah, karena sayah mengalami kesulitan2 tadi di atas (untuk bikin tulisan ttg pangan), maka blog kedua terkesan lebih aktif daripada saudara tuanya. 
Blog kedua ini cuma berisi beberapa petuah hidup yang mudah2an bermanfaat, ada juga tulisan sekedar iseng. Yah, kadang2 tergoda jugak buat nulis yang ga manfaat. Astaghfirullaah wa atuubu ilaih!

**Oke, bangkitlah wahey generasi muda!! Mumpung liburan, mari kita bareng2 isi dengan nyang bermanpaat! Trus share deh kalo ada yang bisa diambil ibrah (pelajaran) dari yang kita alami utawa yang kita tau. Jika kebelet posting yang ternyata ga bermanpaat, tahan.., tunggu dulu.., liat lagi GBHB-mu. Smoga Allah slalu menjauhkan kita dari perbuatan sia2..

Dan ada pun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal (nya). (QS an-Nazi’at: 40-41)

Tidak akan bergeser tapak kaki seorang hamba pada hari Kiamat sehingga ditanya tentang empat perkara : 

Tentang umurnya, untuk apa ia habiskan ? 
Tentang jasadnya, untuk apa ia gunakan ? 
Tentang hartanya, darimana ia mendapatkannya dan kemanakah ia menafkahkannya ? 
Dan tentang ilmunya, apakah yang telah ia amalkan. 
(HR at-Tirmidzi dan ad-Dârimi, dan dishahihkan oleh al-Albâni dalam Shahihul Jâmi’, no. 7300)
semogabermanfaat!

3 comments:

Dyarilonia said...

Lucu va :)
ayo kita isi liburan dengan hal yang bermanfaat.
BIkin resensi buku donk va..
Buku pangan gitu.. biar semagt baca buku ttg pangan juga. Hihi

foodie-blogger said...

iyak betullllll
setoedjoe.....
rencananya pengen bikin resensi buku pangan di sini. Ga resensi sih ntar paling jadinya,, yah setidaknya secuplik tentang pangan, apapun itu.
Smoga dimudahkan Allah, amiin..
tetep semangat!

Dyarilonia said...

Amiiiinnn... >.<

Post a Comment

CMIIW or gimme some infos! Sorry i dont support anonymous.. Tell me sumthin worth please. Thx