FOOD STORY2

"these are stories about food in crucial life"

banner FS2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, June 20, 2010

Home » » Mengapa langit biru di siang hari, knapa Merah di sore hari??

Mengapa langit biru di siang hari, knapa Merah di sore hari??

Ketika siang hari, sinar matahari berada sangat dekat dengan bumi. Energi yang diradiasikan olehnya pun sangat tinggi sehingga dapat memecah partikel2 yang berada di udara menjadi partikel yang lebih kecil. Partikel yang kecil ini berperan dalam menghamburkan sinar yang berfrekuensi tinggi atau berpanjang gelombang pendek, yaitu sinar biru. That’s why. Simpel yak??
Yaiyalah,, wong sayah ga tw lagih begimana cerita panjangnya..

Kalo warna merah di sore hari,, senangkep sayah karna sinar matahari uda gak cukup kuat untuk menghancurkan partikel besar di atmosfer,, jadi partikel besar tersebut menghamburkan warna merah dari cahaya yang panjang gelombangnya lebih besar, 

yaitu warna merah…

Jadi inget yaaa kalo mejikuhibiniu itu urutan panjang gelombangnya dimulai dari yang besar (merah) ampe yang paling kecil (ungu). Pasti bingung,, knapa pas siang hari gak kliatan warna ungu aja yang panjang gelombangnya lebih pendek. Sedapetnya sayah lagi,, reseptor warna dalam retina lebih sensitif terhadap warna biru, jadi yang keliatan dominan warna biru deh,, bukan ungu..^^.


Cuma sekilas aja,, buat tau doang. Lebih lanjutnya, silakan gugling lagi ya! Remember this: "Google is a Great Teacher" (bukan teacher si sbenernya karna beliau cuma ngubungin doang). Sperti kata dosen sayah, "Ilmu itu apa yang ada di gugel." hehehe,,gak juga sih, masi banyak yang gada di gugel. Eniwei, big thanx 2 Mbah Gugel..

2 comments:

zahra said...

Itu kan pembagian imu menurut Pak Koswara (2009), "Ilmu itu ada dua, ilmu yang sudah ada di google dan ilmu yang belum ada di google".

^^

foodie-blogger said...

ahahaww,, yak betoel.. ngepens dah ma pak Sutris.. (Lhoh?)ayo pak,, ajarin Patii

Post a Comment

CMIIW or gimme some infos! Sorry i dont support anonymous.. Tell me sumthin worth please. Thx